Sunday, April 6, 2008

2 DARi 3 ORANG AUSTRALiA BUTA KOMPUTER

Pembaca... Ada apa dengan judul di atas? Apa yang terlintas di benak Anda? Sebuah tulisan yang dirilis Kapanlagi.com, mengungkapkan bahwa 'bule' pasti lebih maju dalam hal teknologi bila dibanding orang Indonesia. Mungkin kita sampai pada kesimpulan itu karena beranggapan mereka lebih dekat dan lebih mampu memiliki teknologi terbaru dan mereka mampu membaca buku manual peralatan tersebut karena pasti ditulis dalam bahasa Inggris.

Galaxy Research yang melakukan sebuah penelitian untuk perusahaan komputer Gizmo baru-baru ini menyebutkan bahwa hasil riset mereka terhadap 514 pengguna komputer di Australia menunjukkan bahwa 2 dari 3 pengguna komputer di Australia tidak mampu menangani masalah-masalah komputer sederhana. Parahnya lagi mereka bahkan tidak banyak tahu tentang apa yang mampu dilakukan oleh barang-barang berteknologi tinggi yang mereka miliki.

Menurut Brett Chenoweth, Chief Executive Gizmo, keterampilan komputer kebanyakan orang Australia ketinggalan 5 sampai 10 tahun dibanding peralatan berteknologi tinggi yang mereka miliki. Mereka membeli barang karena tertarik dengan beberapa fitur saja tanpa menyadari bahwa mungkin fitur itu sudah dimiliki peralatan yang mereka miliki di rumah.

Mereka bahkan akhirnya membeli karena mereka tidak bisa memanfaatkan peralatan yang mereka miliki secara maksimal. Beberapa bahkan memiliki lebih dari satu peralatan yang tidak jauh berbeda gunanya atau memiliki lebih dari satu koneksi internet.
Mereka juga sering mengeluhkan beberapa kasus sederhana yang sebenarnya bisa mereka tangani sendiri. Dari hasil riset itu nampaknya kita tidak terlalu ketinggalan dibanding mereka. (tec/roc)
Source: KapanLagi, dirilis pada 04-04-2008, 10.14pm

No comments: