Saturday, January 12, 2008

6 Trik Jitu MENGGAPAI Kedamaian JIWA

Kedamaian jiwa adalah:
1. Tidak pernah berkeluh kesah, tapi sadar apa yang kehidupan berikan pada Anda bergantung apa yang pernah Anda berikan.
2. Menerima dengan penuh tanggungjawab semua kegagalan Anda dan menyadari bahwa Anda sendiri yang mampu mengubahnya jadi keberhasilan.
3. Tersenyum ketika orang lain cemberut.
4. Menyadari bahwa Anda tidak mampu mengubah dunia, tapi Anda dapat mengubah diri Anda sendiri.
5. Membina persahabatan yang harmoni, tanamkan dalam hati bahwa hidup dalam harmoni itu indah dan menjauhkan diri dari orang-orang yang tidak memiliki kedamaian jiwa.
6. Mengelola dengan bijaksana keuangan pribadi dan ekonomi rumah tangga Anda, arti lebih jauh: "Meminjam uang sesama teman, sahabat, rekan kerja maupun mitra bisnis akan mengakibatkan hubungan yang tidak harmoni yang menjurus pada hilangnya sebuah persahabatan, kekeluargaan dan tali kekerabatan". Hindarilah! Jika terpaksa karena kebutuhan mendesak, tepatilah waktu pelunasannya. Hutang ke bank, Anda akan berhadapan dengan suku bunga yang tinggi dan kolektor yang mengancam ketenangan batin dan kedamaian jiwa sekali Anda mangkir. Hutang ke teman, rekan kerja dan mitra bisnis, jika mangkir melunasi, Anda akan kehilangan kepercayaan dan disingkirkan dari komunitas gaul.
Foto: Sipiso-piso Waterfall - Toba Lake Area - Karo Highland - North Sumatera
Source: The Author

No comments: